Esti Munafifah

Esti Munafifah. Mengajar IPA di MTsN 1Kota Blitar sejak tahun 1999 hingga sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Jum'at Berkah, Rombong Berkah Ketupat, Gratis

Jum'at Berkah, Rombong Berkah Ketupat, Gratis

Gaess masih ingat rombong berkah di kampungku? Rombong berkah yang tayang di bulan ramadan barusan? Hari ini masih lanjut gaess. Sedekah tak hanya di bulan ramadan saja. Tapi di setiap saat, setiap waktu.

Hari ini rombong berkah di kampungku di gelar dengan acara spesial. Yaitu rombong berkah ketupat.

Acara ketupat di kampungku memang beda. Kalau di daerah lain, acara ketupatan tepat di hari raya. Di kampungku acara ketupatan digelar pada hari raya ke 6. Tepatnya hari ini, yang diberi nama Hari Raya Ketupat.

Kata ibuku, dulu selamatan ketupatan hanya dilakukan oleh 2 golongan orang saja. Yang pertama, oleh orang yang melakukan puasa sunah syawal. Yang kedua, oleh orang yang mempunyai anak sudah meninggal. Tapi sekarang aturan itu sudah tidak digunakan gaess.

Ketupatan yang dilakukan oleh masyarakat cenderung bersifat sedekah, dan untuk memeriahkan Hari Raya Ketupat. Biasanya saling menghantar ketupat di tetangga kiri kanan.

Acara Hari Raya Ketupatan di kampungku hari ini berbeda. Acara ini diprakarsai oleh ibu RT-ku yaitu ibu Erni, dibantu oleh rekan-rekan lainnya. Ketupat sudah matang sejak petang. Tentu ketupatnya tidak sendirian, tetapi ada banyak temannya. Ada opor ayam, opor telur, lodeh rebung, lodeh kacang panjang, kerupuk, sambal kelapa dan yang paling khas ada taburan bubuk kedelai. Hemmm, pasti yummy.

Acara Hari Raya Ketupat pagi ini digelar dengan tema Jum'at berkah, rombong ketupat berkah, gratis tis. Pagi-pagi sudah siap santap. Ketupat dengan perlengkapannya yang mantap. Pastilah sedap. Monggo Luuur. Buat bu RT, Bravo!

Acara tidak selesai hanya pagi ini saja. Nanti sore masih lanjut gaess. Mau makan gratis ketupat lezat? Datang ke kampungku yuuuk. Yang kehabisan pagi ini bisa datang sore nanti. Nyuuss pokok e.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah... Barakallah bunda....soga berkah dengan sedekah... Aamiin

30 May
Balas

Wenak ketupatnya

29 May
Balas

Alhamdulillah.. barakallah

31 May
Balas

Emang tiap hr ada bu..

30 May
Balas



search

New Post