Esti Munafifah

Esti Munafifah. Mengajar IPA di MTsN 1Kota Blitar sejak tahun 1999 hingga sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Selamat Jalan Bapak, Tantangan Hari ke-82

Selamat Jalan Bapak

Tantangan Hari ke-82

#TantanganGurusiana

Pagi ini, Sabtu, 4 April 2020, selepas shalat subuh, kegiatan rutinku memasak, sambil mendengarkan radio. Jam 04.45 program radio kesayanganku adalah pengajian tafsir Al-Qur'an oleh Bapak KH Imron Jamil.

Tapi pagi ini, entahlah seperti ada yang menyuruh aku segera mengambil gawai. Biasanya yang pertama kali kulihat adalah WA group sekolahku. Barangkali ada pengumuman penting. Ternyata benar. Yang pertama kulihat adalah tulisan " innalilahi wainna ilaihi rojiuun." Aku sangat terkejut. Ternyata telah berpulang ke haribaan Allah SWT Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Blitar, Bapak H Sholekan, M.Ag, pada hari Jum'at, 3 April 2010, jam 22.00 WIB. Aku terus mengusap gawaiku dari atas sampai bawah untuk mengetahui perkembangan beritanya. Ternyata sudah dimakamkan jam 04.45 WIB pagi ini. Ada himbauan untuk tidak ta'ziah dan cukup mendo'akan dari rumah. Pastilah semua kaget se kaget kagetnya. Beliau belum satu tahun dilantik menjadi Kakan Kemenag Kota Blitar. Beliau masih cukup muda, 53 tahun. Semoga Beliau husnul khotimah. Ya, Corona telah mengajak orang nomor satu di Kemenag Kota Blitar untuk kembali padaNYA. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya. Dan menempatkan ke dalam SyurgaNYA.

Kami keluarga besar MTsN 1 Kota Blitar, segera membentuk jamaah khotmil Qur'an dikhususkan kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Blitar, yang dipimpin oleh Bapak Kepala Madrasah kami. Semua dilakukan melalui daring. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Hujan rintik-rintik, sangat lembut, turun dari langit. Tak berani menjatuhkan deras airnya. Sementara angin terus berhembus sama lembutnya. Suasana hati bersatu dengan suasana pagi ini. Membentuk harmonisasi simponi yang mengalun di sela-sela rerintikan lembut air hujan. Mengantarnya menghadap ke haribaan Illahi. Selamat jalan Bapak. Taman syurga sudah mengelu-elukan kehadiran Bapak.

#TantanganGurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillahiwainailaihi rojiuun

05 Apr
Balas

terima kasih bu

05 Apr

Semoga Husnul khatimah Aamiin

05 Apr
Balas

aamiin, terima kasih atas kunjungannya bu

05 Apr

Innalilahi wa innailaihi Raji'un. Semoga husnulkhatimah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Apr
Balas

aamiin, terima kasih bunda baik. Barakallahu fiik

06 Apr

Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Turut berduka ya bun..

07 Apr
Balas

terima kasih bun

07 Apr



search

New Post